PELAKSANAAN PILKADA 2020 DIEVALUASI

PARINGIN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Balangan langsungkan acara silaturahmi, sekaligus Rapat Evaluasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan tahun 2020, bertempat di Mahligai Mayang Maurai, Senin (15/02).

Ketua KPU Balangan, Saripani menyampaikan, bahwa angka pemilih dalam pelaksanaan Pemilihan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati di Kabupaten Balangan berada di kisaran 85 persen.

“Ini suatu pencapaian meski pelaksanaannya dalam suasana pandemi Covid-19,” ujarnya.
Ia menambahkan, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, khususnya Pemerintah Daerah Kabupaten Balangan yang telah mendukung kegiatan pihaknya selama Pilkada 2020.

Saripani menegaskan, KPU akan selalu berupaya agar kedepannya dapat meningkatkan kualitas Pemilu di Balangan lebih baik lagi.
Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Balangan, Rosmelyanoor mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada KPU Kabupaten Balangan, karena telah selesai dan sukses melaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Balangan.

Disampaikannya, selama pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Balangan dalam Pilkada serentak di tahun 2020, pihaknya hanya menerima dua laporan, dan untuk temuan-temuan hampir tidak ada.

“Ini menandakan pelaksanaan Pemilu sudah sesuai sebagaimana mestinya,” ungkap dia.
Rapat sendiri dihadiri juga jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Balangan, Kesbangpol Balangan, Kodim 1001/Amuntai-Balangan, Polres Balangan, Ketua PPK se-Balangan, serta undangan lainya. (AN/RSB)